Sabtu, 03 Juni 2017

Wisata Tanjung Lesung Banten


Wisata Tanjung Lesung Banten
Wisata Tanjung Lesung Banten. Wisata pantai di provinsi merupakan salah satu dari objek jenis objek wisata yang ada di Banten. Banten dahulu terkenal sebagai wilayah yang mempunyai pelabuhan strategis tempat berlabuhnya pelaut dari berbagai negera.

Selain itu juga terdapat pantai-pantai yang jauh dari keramaian atau letaknya terpencil sehingga nampak seperti surga tersembunyi. Warga dari kota-kota besar di wilayah provinsi Banten atau bahkan diluar provinsi Banten banyak yang berbondong-bondong datang untuk menikmati keindahan pantai Banten.

Wilayah pantai di Banten sendiri terbagi menjadi beberapa. Ada pantai di bagian barat dan ada pula di bagian selatan. Pantai di Banten selatan lebih terkenal dengan keindahannya serta ombak besar khas pantai selatan. Namun jaraknya lumayan jauh dari kota-kota besar juga aksesnya yang lumayan sulit.
Wisata Tanjung Lesung Banten
Di sisi lain, pantai bagian Banten barat terkenal karena ombaknya yang tidak terlalu besar namun keindahannya dapat bersaing dengan pantai di bagian selatan. Nilai plus nya, pantai di bagiam Banten barat jaraknya tidak terlalu jauh seperti pantai dibagian selatan Banten.

Serta aksesnya lebih mudah untuk dijangkau. Sehingga warga kota-kota besar yang mencari tempat pelarian dari kebosanan rutinitas sejenak dapt dengan mudah melarikan diri kesana. 

Bagi anda pecinta wisata pantai tentunya tidak asing dengan nama-nama pantai yang ada di bagian barat Banten. Sebut saja pantai Anyer, pantai Carita, pantai Karang Bolong. Ada juga wisata pantai di bagian barat Banten yang cukup terkenal namun agak lebih jauh jaraknya yaitu pantai Tanjung Lesung.

Ya pantai Tanjung Lesung ini disebut-sebut keindahannya dapat menyaingi Bali dan Lombok. Salah satu pantai terindah yang ada di provinsi Banten. Pantai Tanjung Lesung terletak di desa Tanjung Jaya kecamatan Panimbang kabupaten Pandeglang provinsi Banten. Posisinya terletak di sebelah barat kabupaten Pandeglang dan mempunyai luas sekitar 150 Ha. 
Wisata Tanjung Lesung Banten
Sampai di Tanjung Lesung anda akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 15.000. Di pantai Tanjung Lesung ini anda akan dimanjakan dengan pemandangan hamparan pasir putih yang membentang luas dan udara laut disertai angin sepoi-sepoi yang khas dan menenangkan. Hamparan pasir putih sepanjang 15 Km membuat anda mempunyai cukup ruang untuk melakukan aktifitas seperti bermain pasir atau bermain voli pantai dengan leluasa.

Posisi pantai yang tidak langsung menghadap laut lepas membuat hembusan angin dan deburan ombakdi pantai ini tidak terlalu besar sehingga wisatawan dapat menikmati pantai dengan banyak kegiatan air seperti berenang, memancing, jetski atau banana boat.

Jika ingin lebih menikmati pemandangan bawah laut, anda dapat menyewa peralatan snorkling dan menikmati pemandangan bawah laut yang sangat mempesona. Disekitar wilayah pantai Tanjung Lesung anda tidak perlu khawatir kelaparan karena tersedia rumah makan yang mayoritasnya menyediakan hidangan laut atau sea food. Jika anda tidak makan sea food, banyak pula tempat yang tidak hanya menyediakan sea food. 
Wisata Tanjung Lesung Banten
Bila bosan berada di pantai anda dapat mengunjungi lokasi konservasi terumbu karang yang terdapat di Karang Gundul, Tanjung Lesung dan Pulau Liungan. Selain itu anda dapat menuju desa wisata yang kebanyakan penduduknya berprofesi sebagai pengrajin patung badak bercula satu.

Anda pun dapat mencoba minuman khas atau melihat desa nelayan Cipanon. Anda pun dapat menuju pulau Liwungan dengan menggunakan speed boat sewaan. Di pulau Liwungan yang konon hanya dihuni sepasang suami istri ini, anda dapat menikmati pemandangan selat sunda dan pesona gunung anak krakatau.
Wisata Tanjung Lesung Banten
Untuk menuju Tanjung Lesung, anda dapat menggunakan jalur yang sama untuk menuju pantai Anyer. Lalu terus susuri pesisir Anyer-Carita lalu mengambil arah Labuan dan anda akan sampai ke Tanjung Lesung. Jika anda dari Jakarta, anda dapat menggunakan jalan tol Jakarta-Merak dan keluar gerbang tol Cilegon Barat untuk selanjutnya mengambil jalur menuju Anyer.

Jarak yang anda tempuh dari Jakarta menuju Tanjung Lesung hanya sekitar 160 Km, atau sekitar 2,5 hingga 3 jamperjalanan menggunakan kendaraan pribadi. Jika anda berencana untuk menginap, disana tersedia berbagai tempat menginap seperti hotel, villa, resort dan homestay. Harganya pun bervariasi mulai dari Rp 100.000 hingga Rp 2 juta per malam.

Berikut Video Tanjung Lesung:


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Baca Juga : Wisata Tanjung Lesung Banten



Tentang - Iklan - Kebijakan | Copyright © BantenWisata.com