Sabtu, 03 Juni 2017

Wisata Pulau Oar Banten


Wisata Pulau Oar Banten
Indonesia semakin kaya dengan destinasi-destinasi wisata baru yang epic dan mempesona. Sebagai sebuah negara kepulauan wisata baharai adalah salah satu andalan Indonesia. 

Ratusan pulau-pulau kecil yang tersebar di seluruh Indonesia menyimpan keindahan-keindahan yang penuh dengan kearifan alam yang masih terjaga. 

Pulau Oar Banten adalah salah satu pulau yang menawarkan keindahan alam kepulauan yang masih jauh dari tangan-tangan jahil manusia. Keindahan alam khas pulau-pulau kecil di sepanjang pesisir pantai Indonesia dimiliki juga oleh pulau yang satu ini. 

Melewatkan liburan di pulau Oar akan sangat menyenangkan, penat dan suntuk yang dialami akibat rutinitas dan aktivitas harian bisa langsung terobati oleh kesegaran udara pesisir dan keindahan alam sekitarnya. 

Pulau Oar Banten terletak tidak jauh dari ibu kota DKI Jakarta. Kurang lebih jika dihitung dengan waktu tempuh perjalanannya hanya sekitar 7 jam perjalanan atau 71 kilometer. 

Kemudian baru dilanjutkan dengan menggunakan perahu nelayan. Letaknya juga masih di kawasan Taman Nasional Ujung Kulon, tepatnya di wilayah Tanjung Lesung

Jangan kira Taman Nasional Ujung Kulon hanya menawarkan wisata flora dan fauna yang dikonservasi saja. Kawasan Taman Nasional yang luas ini juga mencangkup pulau-pulau kecil di sekitarnya, termasuk pulau Oar ini. 

Pulau Oar ini juga terletak berdekatan dengan pulau Umang, salah satu pulau besar yang berada di sekitar kawasan TN Ujung Kulon. 

Untuk menuju ke pulau mungil yang indah dan eksotis ini anda bisa melalui desa Sumur. Sebuah desa yang masih termasuk kawasan TN Ujung Kulon. 

Desa ini memang biasa dijadikan spot berkumpul para wisatawan untuk kemudian melanjutkan perjalanannya menyusuri pantai-pantai indah di ujung barat Provinsi Banten ini. 

Dari desa Sumur anda harus melanjutkan perjalanan dengan menggunakan perahu nelayan, perkiraan waktunya adalah sekitar 10 hingga 15 menit untuk dapat tiba tepat di pantai Oar ini, namun tentu saja hal ini tergantung pula dengan situasi serta kondisi laut saat itu. 

Sedangkan rute untuk menuju ke desa Sumur ini bisa anda lalui lewat jalur Anyer-Carita, kemudian anda akan menemukan Labuan, lanjutkan perjalanan mengikuti jalur yang ada hingga tiba di Desa Sumur. 

Apa yang bisa anda lakukan di sana? Keindahan alam bawah laut Pulau Oar tidak akan mengecewakanmu. 

Karena itu diving dan snorkeling adalah kegiatan yang paling direkomendasikan saat berkunjung ke Pulau Oar, selain menikmati sepoi-sepoinya angin laut dan indahnya panorama pulau yang masih seratus persen alami ini. 
Wisata Pulau Oar Banten
Masalah biaya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum melancong ke pulau Oar ini yaitu transportasi, akomodasi, dan biaya lain-lain. Untuk transportasi anda bisa mengandalkan perahu nelayan yang harganya berkisar antara 100 hingga 200 ribu rupiah. 

Sedangkan akomodasi masih bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Sedangkan untuk biaya lain-lain ini seperti peralatan snorkeling, diving, dan lain sebagainya setidaknya persiapkan budget 500 ribu rupiah untuk itu semua. Ada baiknya pula anda melihat testimoni-testimoni lainnya sebagai acuan perjalanan anda sebelum melancong ke Pulau Oar Banten.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Baca Juga : Wisata Pulau Oar Banten



Tentang - Iklan - Kebijakan | Copyright © BantenWisata.com