Rabu, 15 November 2017

Gunung Krakatau Wisata di Banten


Gunung Krakatau Wisata di Banten
Gunung Krakatau Wisata di Banten. Provinsi Banten adalah tempat dari segudang wisata yang hampir tidak ada habisnya. Provinsi Banten menawarkan berbagai wisata yang bisa anda pilih dan sesuaikan dengan kemauan anda. Sebut saja wisata alam, wisata religi, dan wisata sejarah.

Anda tentunya tahu berbagai macam pantai yang ada di provinsi Banten. Sebut saja pantai Carita atau pantai Anyer yang banyak dikunjungi wisatawan saat akhir pekan.

Atau pantai Sawarna dan pantai Bagedur yang terletak di bagian selatan Banten. Pantai yang letaknya terpencil namun menawarkan sejuta keindahan.

Ada pulau Taman Nasional Ujung Kulon yang merupakan tempat wisata alam yang menawarkan keindahan alam Banten yang masih asri dan indah.

Jangan lupakan pulau wisata religi dan wisata sejarah di Banten Lama yang banyak dikunjungi wisatawan dan peziarah yang datang dari berbagai daerah di Indonesia.

Salah satu wisata yang juga banyak orang tahu dan cocok untuk berwisata alam adalah wisata gunung krakatau. Gunung Krakatau terletak di selat sunda yang menjadi perbatasan pulau Jawa dan Sumatera.

Jika mendengar gunung Krakatau, tentunya sebagian kita tahu bahwa dahulu gunung Krakatau pernah meletus dan merupakan salah satu letusan gunung berapi terdahsyat di dunia.

Konon suara letusan gunung Krakatau mencapai radius 4.500 km dari titik pusat ledakan dan terdengar oleh seperdelapan penduduk bumi.

Debu akibat letusannya berhambur ke udara mencapai ketinggian 80 Km di atas permukaan laut dan katanya dapat terlihat dari Norwegia dan New York. Letusan dahsyatnya memicu tsunami setinggi 40 meter yang memporak porandakan daerah di sekitar gunung Krakatau.
Gunung Krakatau Wisata di Banten
Daya tarik wisata gunung Krakatau terletak pada sisa-sisa letusannya yang menghasilkan eksotisme bentangan alam sisa dari letusan dahsyat tersebut. Ditambah lagi dengan Anak Gunung Krakatau yang masih aktif dan fluktuatif.

Selain itu, tinggi Anak Krakatau yang makin bertambah juga merupakan daya tarik dari wisata Krakatau ini. Menurut para ahli, tinggi Anak Krakatau bertambah sekitar 5 cm tiap bulannya.

Segenap pesona dan misteri alamnya yang sedemikian rupa menjadi alasan mengapa banyak wisatawan tertarik datang ke gunung ini. Penuh misteri namun eksotik, mengerikan maun mempesona.

Begitu kiranya kesan yang didapatkan ketika berkunjung ke wisata gunung Krakatau. Rute gunung ini berkelok-kelok penuh tantangan.

Teriknya matahari tidak dapat di kompromikan. Namun rasa lelah itu dapat terbayar ketika anda berhasil menaklukkan gunung yang berada di tengah laut ini.

Letusan besar gunung Krakatau memang menghancurkan sebagian gunung. Namun menghasilkan bentangan alam yang indah. Pesona kawah besar yang dikelilingi gunung juga merupakan daya tarik tersendiri bagi wilayah ini.
Gunung Krakatau Wisata di Banten
Meskipun tandus, masih banyak flora dan fauna yang hidup disini.  Pesona laut biru membentang juga menjadi daya tarik wisata Gunung Krakatau. Anda dapat melakukan kegiatan memancing ataupun snorkeling di lautnya yang jernih.

Dengan menyelam, wisatawan akan dibuat kagum dengan indahnya pesona bawah laut wilayah ini.

Keindahan alam akan semakin terlihat ketika matahari menjelang tenggelam. Pengelihatan anda akan dimanjakan oleh sunset yang begitu indah.

Untuk mencapai kawasan ini, anda dapat menempuhnya dengan dua cara. Cara yang pertama dapat dilakukan dengan menuju lampung terlebih dahulu.

Untuk dapat menuju Lampung, anda dapat menempuhnya melaui pelabuhan Merak terlebih dahulu. Cara lain adalah dengan menempuhnya melalui perjalan laut dari pantai Carita atau Pantai Anyer dengan speed boat.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Baca Juga : Gunung Krakatau Wisata di Banten



Tentang - Iklan - Kebijakan | Copyright © BantenWisata.com