Rabu, 15 November 2017

Tempat Wisata Di Serang Banten


Tempat Wisata Di Serang Banten
Tempat Wisata Di Serang Banten. Serang merupakan sebuah kabupaten yang berada di provinsi Banten dengan luas 1.467,35 km². Batasan utara kabupaten Serang adalah Laut Jawa, batasan selatan adalah Kabupaten Pandeglang dan Lebak, batasan barat adalah selat Sunda dan Kota Cilegon, sedangkan Sebelah timur dibatasi oleh Kabupaten Tangerang. 

Serang adalah kabupaten dengan pegunungan dan dataran rendah yang memiliki ketinggian antara 0 hingga 1.778 m dpl. 

Kabupaten Serang memiliki banyak obyek wisata yang bisa Anda jadikan tempat untuk berekreasi bersama keluarga atau teman-teman Anda. 

Kerajaan Islam Banten 
Banten dahulu adadlah bagian kekuasaan Kesultanan Banten, yang merupakan kerajaan Islam yang sangat terkenal dan di Indonesia. 

Di Pulau Jawa Kerajaan ini merupakan salah satu pusat persebaran agama Islam. Kerajaan ini memiliki peninggalan yang tersimpan indah sampai sekarang. 

Kerajaan Islam Banten terletak di Kompleks Banten Lama, kecamatan Kasemen, kabupaten Serang. terdapat Keraton Surosowan, Keraton Kaibon, Masjid Agung Banten, Museum Kepurbakalaan Banten, Benteng Spellwijk, Danau Tasikardi, dan Vihara Avalokitesvara. 

Obyek wisata ini cocok untuk berfoto heritage sekaligus belajar sejarah Islam di Indonesia. Jika Anda dari luar kota, sebaiknya Anda menggunakan kereta api menuju stasiun Serang. 

Kemudian, naik angkot dari stasiun 1 kali saja bisa langsung sampai di Banten Lama. Tiket masuk ke danau Tasikardi adalah Rp 180.000 untuk bus dengan seat 60. 

Untuk memasuki museum Kepurbakalaan, Anda hanya perlu membayar Rp 1.000 rupiah untuk satu orang. Sedangkan untuk situs dan masjid tidak dipungut biaya.

Rumah Hutan
Rumah hutan merupakan salah satu obyek wisata di kota Serang yang bisa menyatu dengan alam. Rumah hutan ini berada di kampung Bojong, desa Cidampit, kecamatan Taktakan, kabupaten Serang. 

Rumah Hutan Banten memiliki suasana yang asri, alami, dan menenangkan. Anda bisa mendengar kicauan burung yang merdu dan diiringi suara angin yang menghempas pohon-pohon. 

Tempat untuk istirahat di obyek wisata ini adalah rumah panggung dan gardu pandang. Jika Anda dari Taktakan, melajulah ke arah Mancak menuju Cilowong. 

Jika terdapat pertigaan, ambillah jalan menuju Jl. 45 Desa Sayar. Anda juga bisa menggunakan angkutan umum menuju Mancak sekitar Rp. 6000. 

Setelah itu Anda lanjutkan perjalanan ke rumah hutan dengan ojek sekitar Rp. 5000. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, Anda harus membayar parkir sebesar Rp. 5000 untuk mobil, dan Rp. 3000 untuk Sepeda motor. 

Untuk tiket masuknya sendiri tidak dipungut biaya alias gratis. Anda bisa mengajak serta keluarga atau teman-teman Anda untuk berlibur di sini. 

Demikianlah obyek wisata indah di kabupaten Serang. Jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan selama berwisata di rumah Hutan ini, karena Anda sedang berinteraksi langsung dengan alam. Lihat juga pulau liwungan.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Baca Juga : Tempat Wisata Di Serang Banten



Tentang - Iklan - Kebijakan | Copyright © BantenWisata.com